Inovasi dan peralatan medis yang menyelamatkan nyawa manusia

Dari manusia dan peradaban pertama kami telah menggunakan berbagai prosedur dan peralatan medis untuk tujuan perawatan. Memang, setiap sekarang dan kemudian peralatan medis terbaru ditemukan menggunakan teknologi canggih. Dokter sangat bergantung pada peralatan yang digunakan untuk diagnosis dan untuk tujuan pengujian. Peralatan ini memiliki peran besar dalam menyelamatkan nyawa pasien. Inilah sebabnya mengapa perusahaan manufaktur yang berbeda di seluruh dunia menghabiskan jutaan dan miliaran untuk penelitian dan pengembangan. Dari termometer sederhana hingga kehidupan, mesin hemat energi yang digunakan di rumah sakit, klinik, dan di rumah semuanya adalah peralatan medis. Mari kita lihat beberapa peralatan yang digunakan ini dan teknologi canggih yang digunakan untuk memproduksinya.

Mesin Ultrasound:

Ini adalah salah satu inovasi paling penting dalam industri medis. Istilah "ultrasound" mengacu pada gelombang suara yang melampaui pendengaran manusia. Memang, frekuensi berjalan dengan 20.000 hertz. Mesin ultrasound diciptakan untuk pertama kalinya dan digunakan untuk melihat gambar bayi di dalam rahim. Namun, dengan inovasi lebih lanjut pada tema yang sama, sekarang digunakan untuk mengobati dan memindai banyak organisme lain di tubuh manusia, seperti jantung, hati, dan ginjal. Alasan utama untuk menggunakan mesin Ultrasound adalah karena sinar X tidak dapat memindai organ-organ ini di dalam tubuh.

Pemindaian membantu dokter untuk memeriksa dan mempelajari dimensi organ dengan menentukan ukuran dan karakteristiknya. Selain itu, fasilitas pemindaian digunakan untuk mengidentifikasi pertumbuhan ekstra di tubuh, seperti batu empedu dan tumor. USG juga digunakan dalam kardiologi untuk mempelajari aliran darah di jantung.

Hati buatan:

Salah satu penemuan terbesar dalam sejarah medis dan kemanusiaan adalah hati buatan. Jantung buatan adalah alat untuk menggantikan jantung dalam tubuh manusia. Ini adalah penemuan menakjubkan dalam sejarah medis. Jantung buatan ditanam di dalam tubuh pasien dalam kasus di mana transplantasi jantung tidak mungkin dilakukan.

Banyak orang bingung antara mesin pintas cardiopulmonary dan jantung buatan. CPB atau mesin pintas cardiopulmonary adalah perangkat eksternal yang berbeda dengan jantung buatan yang ditanam di dalam tubuh. CPB hanya digunakan selama beberapa jam untuk menggantikan fungsi jantung dan paru-paru. Diperkirakan bahwa jantung buatan yang lengkap untuk implantasi akan siap pada 2013.

Selain peralatan medis ini, sekarang ada beberapa mesin yang berguna. Beberapa perangkat medis yang digunakan adalah termometer, glucometer, mesin pernapasan, mesin dialisis, pembersih dan banyak lagi. Ini adalah inovasi dalam industri medis yang telah menyelamatkan Anda dan saya untuk bertahan hidup di dunia ini.

Kita harus dengan senang hati memuji bahwa kita lahir di zaman teknologi canggih yang unggul yang dapat membantu kita hidup lebih lama dan lebih baik. Teknologi yang telah diimplementasikan dalam produksi peralatan medis telah menyelamatkan kehidupan jutaan orang di seluruh dunia. Teknologi terbaru akan menghemat miliaran di masa depan.



Source by Anita Dsilva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *