Keuntungan dan kerugian dari pengobatan alternatif

Situs Judi Online Ada alasan mengapa orang memilih pengobatan alternatif dan alasan mengapa mereka menghindarinya, lebih memilih obat konvensional. Pengobatan alternatif lebih aman daripada perawatan kesehatan standar dan biasanya berhasil. Memang benar bahwa itu tidak dapat digunakan dalam kondisi parah seperti kecelakaan mobil atau situasi darurat yang serius lainnya, tetapi mungkin ada cukup situasi di mana obat-obatan alternatif direkomendasikan. Ketika datang ke kebutuhan emosional dan spiritual, obat non-konvensional dapat muncul dengan solusi. Selain itu, lebih baik untuk pencegahan penyakit daripada obat-obatan standar. Semakin banyak dokter menyetujui manfaat dari pengobatan alternatif dan menyarankan klien mereka untuk memilih pengobatan alami terbaik untuk mereka.

Salah satu kelebihan dari pengobatan alternatif adalah obat ini mencakup berbagai terapi, perawatan, dan produk. jadi pencarian untuk mendapatkan hasil positif tidak mengalir sama sekali pada jalur sempit.

Kerugian yang cukup penting adalah gagasan bahwa meskipun biaya menggunakan akupunktur atau chiropractic kadang-kadang ditutupi oleh asuransi kesehatan, kebanyakan perawatan alternatif tidak diganti.

Ada risiko tertentu yang terkait dengan penggunaan solusi alami. Meskipun penggunaan herbal selama bertahun-tahun dan bahkan di zaman kuno, tidak semuanya telah diperiksa sehubungan dengan keamanan dan efisiensi mereka. Ada masalah mengenai kemurnian mereka dan kemungkinan interaksi mereka dengan zat lain yang berhubungan dengan terapi konvensional. Sebagian besar informasi tentang jamu diabadikan dalam perjalanan sejarah dan dengan bantuan tradisi. Banyak orang beranggapan bahwa obat-obatan herbal lebih baik daripada obat-obatan sintetis, hanya karena mereka, baik, mereka alami dan tidak sintetis, oleh karena itu tidak menimbulkan risiko. Tetapi mereka tidak bebas risiko; mereka dapat melakukan lebih banyak bahaya daripada kebaikan jika mereka diambil tanpa memiliki rincian efeknya pada tubuh.

Orang-orang dapat menyalahgunakan obat-obatan alami dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan dalam kasus obat-obatan sintetis. Mereka memiliki kesalahpahaman bahwa jika obat tidak konvensional terdiri dari produk herbal alami, tidak ada salahnya dapat dilakukan jika mereka tiga kali lipat dosis atau lebih. Ini sepenuhnya salah dan bisa berakibat serius. Ambil vitamin misalnya. Mereka hanya vitamin, kan? Mereka tidak mungkin membahayakan tubuh. Tetapi mereka melakukannya. Overdosis vitamin atau keracunan vitamin dapat menyebabkan efek yang tidak menyenangkan, tergantung pada vitamin yang terlalu sering dikonsumsi. Overdosis vitamin A dapat menyebabkan masalah hati, osteoporosis, rambut rontok dan efek berbahaya lainnya dan hypervitaminosis D mengarah ke dehidrasi, muntah, anoreksia dan bahkan batu ginjal.

Keuntungan dari penggunaan obat herbal adalah efektivitas masalah kesehatan kronis yang tidak merespon dengan baik atau tidak sama sekali terhadap obat-obatan tradisional. Jika obat diperlukan dalam jangka panjang, herbal jauh lebih aman daripada obat-obatan konvensional. Pengobatan alternatif memanfaatkan ini dan terus berkembang dan berkembang karena kebutuhan yang terus-menerus akan pengobatan alami.

Keuntungan lain adalah rendahnya biaya produk herbal dibandingkan dengan obat-obatan sintetis yang harganya sangat tinggi karena alasan sederhana bahwa penelitian dan pengujian produk mahal. Selain itu, produk herbal dapat dibeli tanpa resep dan mudah tersedia. Ketersediaan obat alami sangat baik; Chamomile misalnya dengan mudah dapat dipilih dari lapangan terdekat.

Manfaat menggunakan obat-obatan herbal sangat banyak, tetapi begitu juga kerugiannya. Ide terbaik adalah mempertimbangkan pengobatan modern berdasarkan tingkat keparahan penyakit, untuk berkonsultasi dengan dokter tentang obat dan dosis yang tepat dan jika Anda memilih obat alternatif, cobalah untuk mengumpulkan cukup informasi tentang kedua jenis obat tersebut. perawatan, alami atau sintetis, sehingga Anda dapat meyakinkan diri sendiri bahwa Anda telah membuat keputusan yang tepat untuk menyeimbangkan situasi kesehatan Anda.

Source by Peter Rosenblum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *